Agar Semakin Cuan! Ini Ide Jualan Simple yang Ramai Peminat

Posted on 22 Maret 2022

Menurut Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini, barang atau jasa yang paling cepat laku untuk dijual adalah yang dikonsumsi, dipakai, atau digunakan.

“Yang saya amati yang paling cepat laku kalau jualan itu adalah barang atau jasa yang dikonsumsi atau dimakan langsung, dipakai, atau digunakan. Frekuensinya dari kategori itu dikonsumsi, dipakai, atau digunakan sering ya pasti cepat laku, karena frekuensinya itu sering ya pasti cepat,” katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (9/3/2022).

Mike mengatakan, sebelum memutuskan berjualan, Anda bisa mengamati produk atau barang-barang di sekitar Anda. Adapun ide jualan juga tidak harus selalu makanan.

Kemudian, harga yang dipatok untuk produk yang dijual adalah yang terjangkau.

Lalu, produk yang dijual juga harus tahan lama.

“Terus juga biasanya tahan lama, tahan lama itu intinya kualitasnya jangan jelek-jelek amat. Barang murah tapi jelek kan orang juga sebel belinya, tau-tau cepat rusak,” ujarnya.

Selain itu, agar produk yang dijual laku maka Anda harus rajin melakukan promosi. Misalnya, rajin menyapa pelanggan.

“Rajin aja menyapa pelanggan, misalnya bikin konten yang tentunya bermanfaat dan kalau bisa related. Sehingga orang itu senang dengan Anda, senang dengan produk Anda. Jadi orang itu kan membeli karena Andanya yang jual,” tambahnya.

Related Posts