Bisnis Online Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula

Posted on 13 Januari 2022

Siapa bilang untuk memulai bisnis kita perlu modal yang besar?

Memasuki era tranformasi digital saat ini, hampir semua kegiatan dilakukan mengandalkan koneksi internet. Salah satunya bisnis, untuk itu bisnis online pun menjadi primadona saat ini, dengan minim modal kita bahkan bisa meraup keuntungan yang menggiurkan.

Untuk Anda yang ingin memulai menjalankan bisnis, bisnis online bisa jadi jawaban yang tepat, selain murah Anda juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Inilah beberapa bisnis online yang bisa Anda coba:

1. Jualan Produk/Jasa di Marketplace

Manfaatkan marketplace untuk memasarkan produk dan jasa yang kamu punya. Kamu bisa menjual produk kamu di Shopee, Tokopedia ataupun Lazada.

Jangan lupa promosikan produk Anda melalui RCTI Ads. Dengan RCTI Ads Anda diberi kemudahan beriklan di TV maupun media digital nomor satu di Indonesia hanya dari rumah.

Bahkan pasang iklannya pun cepat dan mudah semudah update status.

2. Dropshipper

Sistem penjualan barang secara dropship semakin popular dan berkembang di tengah maraknya penjualan barang lewat internet.

Dropshipper tidak menyimpan stok barang melainkan hanya meneruskan order secara detail ke suplier yang menjual barang tersebut.

 3. Desain Grafis

Semakin banyak orang yang mencoba bisnis online, semakin banyak juga dari mereka yang membutuhkan desain baik desain untuk logo maupun website. Nah untuk kamu yang ahli di bidang desain grafis hal ini bisa jadi lahan yang menguntungkan. Sebagai penyedia jasa desain grafis, peluang kerja kamu tidak terbatas wilayah.

4. Jasa Pembuatan Website

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang menggunakan website salah satunya membuat website itu sendiri. Banyak pemilik bisnis yang membutuhkan website untuk bisnis mereka. Untuk kamu yang ahli di bidang ini kamu bisa coba peruntungan kamu lho!

5. Content Writing

Kalau kamu suka menulis, kamu bisa menawarkan jasa content writing yang saat ini banyak dibutuhkan. Apalagi jika kamu ahli SEO, kamu bisa membantu klien memperoleh traffic dari mesin pencari melalui kemampuan SEO.

Jangan lupa sertakan portofolio contoh tulisan yang kamu punya ya.

Selama punya koneksi internet, kamu bisa jalani bisnis di mana pun kamu berada. Jadi tunggu apalagi? Jangan takut mencoba, gunakan RCTI Ads untuk permudah bisnismu.

Related Posts