Makin Dekat dengan Iklan Digital

Posted on 10 November 2021

Hal yang kita sangat sadari saat ini adalah dunia digital sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari, begitu pula dalam dunia periklanan. Media digital merupakan media yang sangat banyak digunakan perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa. Digital media advertising banyak berpengaruh untuk sebuah produk atau brand, khususnya brand yang masih berkembang dan menginginkan awareness dari audiens tentang produk atau jasa tersebut. Tidak hanya perusahaan atau brand besar yang memerlukan iklan digital untuk mempromosikan produk, tapi sudah merambah ke pengusaha menengah dan pengusaha kecil atau sering kita sebut UKM.

Sebenarnya apa saja manfaat atau keuntungan yang bisa kita dapat jika memasang iklan digital? Kita bahas apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan di sini.


Mengenal audiens lebih dalam

Iklan di online dapat memiliki kemampuan untuk menargetkan calon pelanggan yang unik dan tidak terdapat dalam iklan yang offline ataupun iklan konvensional. Penargetan iklan bisa kita setting berdasarkan demografis, ketertarikan mereka terhadap suatu hal, sampai pada tingkat membaca kebiasaan para audiens. Dengan media digital, kita bisa mengetahui kebiasaan hidup berdasarkan gender dan usia untuk kepentingan iklan kita.


Memperluas Pasar

Tujuan utama dari marketing tentunya untuk memperluas pangsa pasar dan pada akhirnya sebuah brand akan menyasar calon konsumen baru. Dengan menggunakan iklan digital, jangkauan pasar pun menjadi sangat luas. Kita tidak hanya menjangkau daerah yang ada di sekitar, tapi kita bisa memperluas pasar kita dalam negeri hingga secara global di seluruh belahan bumi.


Lebih terukur dan efektif

Fitur terbaik yang dimiliki dalam iklan melalui media digital adalah kemampuan melacak traffic dari iklan yang dipromosikan. Dengan adanya fitur ini, kita jadi lebih mudah melihat kanal iklan digital mana yang lebih efektif dan menguntungkan.


Brand Awareness

Brand awareness adalah hal penting yang perlu diperhatikan baik untuk konsumen lama maupun untuk menarik para calon konsumen baru. Hal ini bisa kita terapkan dengan cara mempromosikan produk atau jasa melalui konten iklan digital. Tentunya iklan digital mempermudah untuk menaikan citra produk yang kita miliki.


Budget lebih efisien

Penargetan audiens yang tepat, kemudahan dalam melacak audiens, serta memiliki kontrol penuh terhadap iklan yang kita pasang adalah keuntungan lain yang dimiliki iklan digital. Gabungan dari banyak manfaat tersebut membuat biaya yang kita keluarkan menjadi jauh lebih efisien. Pemasangan iklan di digital juga kita ketahui bersama memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan metode pemasaran lainnya.


Jika produk yang kita miliki ingin dikenalkan audiens lebih luas melalui website Okezone, Sindonews, dan iNews, kita bisa memasang iklan melalui RCTI Ads. Kita bisa memasang target sesuai yang kita inginkan, terjangkau, dan bisa dilakukan siapa saja.




(Sumber gambar: Winstarlink)

Related Posts